Kamis, 31 Januari 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Produk Syariah

bank mandiri bank terbaik di indonesia
Bank mandiri bank terbaik di indonesia: Bank mandiri syariah yang mempunyai bentuk usahanya perseroan terbatas berkantor pusat di Wisma Mandiri I, Jl. MH Thamrin No. 5 Jakarta 10340 Indonesia. Bank mandiri bank terbaik di indonesia untuk jenis ini berdiri pada 1973 dengan nama bank susila bakti (dimiliki YKP BDN dan Mahkota). Pada 1999, bank ini terpengaruhi krismon. Saat itu pula, bank dagang negara, bank pembangunan indonesia, bank bumi daya, dan bank ekspor impor indonesia merger membentuk bank mandiri. Bank ini diambil alih oleh bank mandiri menjadi bank syariah. Pada 19 mei 1999, menjadi bank syariah sakinah mandiri, pada 8 september 1999 menjadi bank syariah mandiri salah satu jenis dari bank mandiri bank terbaik di indonesia.

Perubahan kegiatan usaha bsb menjadi bank umum syariah dikukuhkan oleh gubernur bank indonesia melalui SK Gubernur BI No. 1/24/ KEP.BI/1999, 25 oktober 1999. Selanjutnya, melalui surat keputusan deputi gubernur senior bank indonesia No. 1/1/KEP.DGS/ 1999, BI menyetujui perubahan nama menjadi PT Bank Syariah Mandiri. Menyusul pengukuhan dan pengakuan legal tersebut, PT bank syariah mandiri secara resmi mulai beroperasi sejak senin tanggal 25 Rajab 1420 H atau tanggal 1 November 1999 mendapat status bank devisa.

Pada dasarnya, bank mandiri bank terbaik di indonesia syariah ini muncul untuk meminimalisir bahkan meniadakan adanya unsur riba dalam dunia perbankan. Sejarah bank syariah mulai ada ketika diberlakukannya Undang-undang No.7 Tahun 1992 tentang perbankan. pada waktu itu masih menggunakan menggunakan istilah “bank bagi hasil” untuk menyebut bank yang berdasarkan prinsip syariah.

Berdasarkan data statistik bank mandiri bank terbaik di indonesia jenis syariah yang dipublikasikan oleh bank indonesia, jumlah bank syariah telah mencapai 31 unit yang terdiri atas 6 bank umum syariah dan 25 unit usaha syariah. Jumlah bank perkreditan rakyat syariah (BPRS) telah mencapai 139 unit pada periode yang sama. Total aset perbankan syariah per oktober 2010 mencapai Rp86 trilyun. Kemudian secara kelembagaan, jumlah bank syariah juga mengalami peningkatan. Saat ini, sudah ada 11 bank umum syariah, 23 unit usaha syariah, 146 bank pembiayaan rakyat syariah dengan jaringan kantor mencapai 1.625 unit. Jaringan perbankan syariah saat ini juga telah menjangkau lebih dari 89 kabupaten atau kota di 33 provinsi.


Bank mandiri bank terbaik di indonesia jenis syariah memiliki beberapa keunggulan komparatif dibanding pendahulunya.


Perkembangan politik terakhir di aceh menjadi blessing in disguise bagi bank mandiri syariah. Hal ini karena bank mandiri bank terbaik di indonesia jenis syariah akan menyerahkan seluruh cabang bank mandiri di aceh kepada bank mandiri syariah untuk dikelola secara syariah. Langkah besar ini jelas akan menggelembungkan aset bank syariah mandiri dari posisi pada akhir tahun 1999 sejumlah Rp 400.000.000.000,- (empat ratus miliar rupiah) menjadi di atas 2 hingga 3 triliun. Perkembangan ini diikuti pula dengan peningkatan jumlah cabang yaitu dari 8 menjadi lebih dari 20 buah.

Dan dalam perkembangannya bank mandiri bank terbaik di indonesia jenis syariah dari tahun ke tahun dan semakin dipercayai masyarakat, saat ini bank syariah mandiri mempunyai 712 kantor layanan, yang tersebar di 33 provinsi di seluruh indonesia dengan jumlah jaringan ATM BSM mencapai : 757 ATM Syariah Mandiri, ATM Mandiri 10,361, ATM Bersama 40,959 unit (include ATM Mandiri dan ATM BSM), ATM Prima 42,209 unit, EDC BCA 159,703 unit, ATM BCA 9,175 dan Malaysia Electronic Payment System (MEPS) 7,435 unit.

Dengan banyaknya kantor layanan yang dimiliki yang tersebar hampir disemua kota di seluruh indonesia dan fasilitas pendukung atmnya yang mencukupi untuk melayani kebutuhan nasabahnya tersebut, menjadikan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara pihak bank mandiri bank terbaik diindonesia dengan nasabahnya pun semakin erat dan saling mempercayai.


Semoga bisa tercapai bank mandiri bank terbaik di indonesia baik dari segi pelayanan maupun segi pendukungnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar