Selasa, 22 Januari 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

bank mandiri bank terbaik di indonesia
Bank mandiri bank terbaik di indonesia: Bank mandiri mempunyai sejarah yang cukup panjang yang sampai akhirnya memakai nama Bank Mandiri sampai hari ini, dan berkantor pusat di jakarta dan mempunyai cabang hampir di semua kota di Indonesia. Bank mandiri bank terbaik di indonesia merupakan salah satu bank pemerintahan di indonesia, merupakan hasil merger dengan 4 bank yang ada saat itu yakni BDN ( Bank Dagang Negara ), BBD ( Bank Bumi Daya ), Bank Exim ( Bank Export Import Indonesia ), dan Bapindo ( bank pembangunan Indonesia ), yang digabungkan ke dalam bank mandiri pada bulan Juli 1999 saat Indonesia mengalami krisis moneter yang mengakibatkan banyak bank yang krisis.

Ke empat bank yang digabungkan ke dalam bank mandiri bank terbaik di indonesia tersebut juga merupakan bank pemerintah yang sudah lama berdiri, seperti:

  • BDN yang saat itu merupakan salah satu bank tertua di indonesia, pada jaman kolonial belanda mempunyai nama Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta) pada tahun 1857. Pada tahun 1949 namanya berubah menjadi Escomptobank NV. Selanjutnya, pada tahun 1960 Escomptobank dinasionalisasi dan berubah nama menjadi Bank Dagang Negara, sebuah Bank pemerintah yang membiayai sektor industri dan pertambangan.
  • BBD juga berawal dari Bank jaman Belanda dengan Belanda De Nationale HandelsBank Nv dan akhirnya di nasionalisasi berganti nama menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959. Pada tahun 1964, Chartered Bank (sebelumnya adalah Bank milik Inggris) juga dinasionalisasi, dan Bank Umum Negara diberi hak untuk melanjutkan operasi Bank tersebut. Pada tahun 1965, bank umum negara digabungkan ke dalam Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank Negara Indonesia Unit IV beralih menjadi Bank Bumi Daya.
  • Bank EXIM berawal tahun 1842 dari perusahaan Dagang Belanda N.V Nederlansche Handels Maatscappij mulai mengembangkan dirinya di sektor perbankan tahun 1870. Dan pada tahun 1960 perusahaan tersebut berhasil di nasionalisasikan, 5 tahun kemudian digabungkan dengan Bank Negara Indonesia menjadi nama baru Bank Negara Indonesia Unit II. Tahun 1968 bank tersevut dipecah lagi menjadi 2 Bank Baru yang salah satunya menjadi Bank negara Indonesia Unit II Divisi Export- Import yang lebih dikenal dengan nama Bank EXIM ini yang membiayai kegiatan di bidang ekspor impor di Indonesia.
  • Yang terakhir adalah BAPINDO, berdiri tahun 1951 dengan nama awal adalah Bank Industri Indonesia ( BIN ), yang mempunyai ruang kerja membantu serta memberi dukunga pada pengembangan berbagai sektor ekonomi khususnya perkebunan, industri dan pertambangan. Tahun 1060 dibentuk sebagai Bank milik negara yang bernama BAPINDO dan tahun 1970 BIN digabungkan dengan BAPINDO tersebut. Kedua Bank yang sudah melebur menjadi satu tersebut ditugaskan negara untuk membantu pembangunan Nasional melalui pembiayaan jangka menengah dan jangka panjang pada sektor manufaktur, transportasi dan pariwisata.

Itulah sejarah masing - masing bank sebelum digabungkan pada bank mandiri bank terbaik di indonesia yang dibentuk atau berdiri pada 02 Oktober 1998.


Bank mandiri mempunyai cita - cita menjadikan bank mandiri bank terbaik di indonesia dalam perkembangannya pasca penggabungan dengan 4 bank pada bulan juli 1999 tersebut langsung bekerja secara aktif dari mulai memperkenalkan pada masyarakat tentang brand baru mereka bank mandiri bank terbaik di indonesia dan berusaha untuk menyakinkan bahwa hasil merger dengan 4 bank tersebut akan membuat bank mandiri semakin kuat dan menjadikan bank mandiri bank terbaik di indonesia. Hal tersebut tidak sekedar isapan jempol atau janji - janji iming - iming untuk menarik nasabah menginvestasikan dananya pada bank mandiri, tetapi dengan kerja kerasnya yang diwujudkan menjadi kenyataan dan semakin dipercaya oleh masyarakat dan menjadikan bank mandiri bank terbaik di indonesia.